Majelis Harmoni, Bisakah Agama dan Politik Dipisahkan?

Bisakah agama dan politik dipisahkan? Tentunya hal ini menjadi pertanyaan yang perlu dijawab oleh para cendikia.

Maka, pada hari Jum’at 09 Juni 2017 bertempat di sekretariat ICMI orda Cianjur. Majelis Harmoni sebuah ruang diskusi dan kajian yang digagas oleh ICMI orda Cianjur menggelar kajian dan diskusi dengan judul “Bisakah Agama dan Politik Dipisahkan?”

Poster Majelis Harmoni ICMI Cianjur Bisakah Agama dan Politik Dipisahkan

Majelis Harmoni pada 09 Juni ini menghadirkan juru kaji yaitu Sudrajat Laksana (Dewan Pakar ICMI orda Cianjur) drngan dimoderatori oleh Dr. Benny Ahmad Benyamin.

Dalam kajiannya Sudrajat Laksana berpendapat bahwa latar belakang perspektif politik masyarakat Indonesia dibangun atas 5 dasar pemikiran yang kemudian disebut varian. Dari varian-varian tersebut yang dianut oleh masyarakat Indonesia seharusnya agama dan politik tak bisa dipisahkan. Karena agama menjadi pondasi dasar bagi setiap politisi untuk membuat sebuah kebijakan yang penuh nilai moral dan kebaikan.

Bahan Kajian Majelis Harmoni ICMI orda Cianjur

Maka jika dilihat dari varian tadi, di Indonesia benturan pemikiran terjadi antara beberapa varian pemikiran tersebut. Sehingga menyebabkan kondisi perpolitikan di Indonesia menjadi panas.

Tentunya diskusi ini melahirkan banyak pertanyaan yang akan terjawab dimasa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *